Koramil Srumbung dan Polsek Gencar Tegakkan Prokes Cegah Covid-19

Koramil Srumbung dan Polsek Gencar Tegakkan Prokes Cegah Covid-19
Danramil 16/Srumbung memberikan himbauan kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. (Ft. Ramil16)

MAGELANG - Danramil 16/Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, S. Sos bersama Polsek Srumbung, kembali bersinergi dalam menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19. Sesuai anjuran pemerintah, sepakat untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya, melaksanakan pengawasan serta himbauan protokol kesehatan di kegiatan pembagian uang UMKM di BRI Srumbung, Senin (12/4/2021). 

Danramil menyerukan agar masyarakat bersama-sama dan bertanggung jawab mengajak kepada seluruh anggota keluarganya berpartisipasi terhadap pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, hindari kerumunan, menghindari keramaian, patuhi gerakan social distance. 

"Kita menghimbau agar masyarakat tidak panik dan menghadapi wabah virus ini dengan tetap tenang namun tetap waspada serta tetap menjaga kesehatan serta mengkonsumi makanan yang bergizi dan kebugaran tubuh dalam rangka menjaga imunitas serta mematuhi himbauan social distance, " pungkasnya.

Dikatakannya, pihaknya sebagai aparat teritorial sudah menjadi bagian dari tugasnya dalam melaksanakan pengawasan, menegur dan menjelaskan pentingnya disiplin menerapkan Prokes dan 3M di dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga diri dan keluarga dari penularan virus corona. 

Dalam kegiatan tersebut juga disertai pembagian masker kepada beberapa warga yang melanggar Prokes karena tidak menggunakan masker saat ke luar rumah.

“Dengan memakai masker, kita telah membantu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kecamatan srumbung, ” terang Danramil 16/Srumbung.

Danramil Kapten Inf I Ketut Kukuh AW menambahkan, anggota Koramil Srumbung digilir untuk melakukan operasi penegakan disiplin Prokes masyarakat tersebut siang dan malam hari secara masif di berbagai titik kerumunan. 

Beberapa lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat diantaranya, pasar dan warung-warung dan angkringan. (Rils/Muhis) 

Magelang jateng
WONOSOBO

WONOSOBO

Previous Article

Setelah Prajurit, Ratusan Persit Kodim Magelang...

Next Article

Taruna Satlat Macan Bedah Rumah Warga Sekitar...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 377

Registered: Apr 8, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 83

Postingan Tahun ini: 89

Registered: Jul 10, 2020

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 70

Postingan Tahun ini: 505

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 46

Postingan Tahun ini: 704

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Penanganan Dampak Pasca Bencana Puting Beliung di Kalinusu Brebes
Tim Wasev Cek Hasil Pekerjaan TMMD Reg-112
Peran Ibu-Ibu Persit Kodim Rembang Tak Diragukan Lagi
Pahlawan Wanita Dalam Setiap Kegiatan Satuan
Berpacu Dengan Waktu Selesaikan Pembangunan Jalan Desa