Jelang Puasa, Organik Akmil Gelar Olahraga Bersama 

Jelang Puasa, Organik Akmil Gelar Olahraga Bersama 
Oraganik Akmil melaksanakan olah raga barsama. (Ft. Penakmil)

MAGELANG - Wakil Direktur Umum Akademi Militer, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi, Senin (12/4/2021) pagi, memimpin apel barsama organik Akmil dalam rangka kegiatan olah raga, jelang Ramadhan 1442 H.

Tampak hadir pada kegiatan olah raga bersama ini, Wakil Gubernur Akmil, Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, para pejabat Distribusi Akademi Militer, Organik Akademi Militer sejumlah 850 orang terdiri dari militer dan PNS Akmil di Mako Akmil, Magelang. 

Kegiatan olah raga bersama dalam guyuran hujan tersebut diawali dengan apel bersama dilanjutkan kegiatan naik Puncak Tidar bagi organik yang mampu dan sehat serta olah raga mandiri di sekitar Stadion Saptamarga bagi organik Akmil yang tidak mampu naik ke Puncak Tidar.

Kolonel Inf Indarto Kusnohadi selaku perwira pengambil apel menyampaikan hal-hal diantaranya, pertama, Kegiatan fisik selama bulan puasa hendaknya menyesuaikan dengan suasana puasa. Hal itu, dia kemukakan agar tidak mengganggu pelaksanaan puasa bagi muslim Akmil yang melaksanakan puasa. 

Dia juga me yampaikan bahwa, kegiatan ibadah sholat tarawih, acara buka bersama dan acara ibadah lainnya dilaksanakan maksimal 50 persen dari kapasitas yang ada. Dan, pengurus masjid maupun mushola wajib mengedepankan protokol kesehatan. 

"Ibadah yang berupa dakwah harus memerhatikan ukhuwah umat atau kerukunan umat beragama tidak diperkenankan menyampaikan materi diluar ajaran agama, kelima, Sholat Ied boleh dilaksanakan di lapangan atau tempat yang telah ditentukan dengan tetap mengedepankan pembatasan yang bertujuan pada pencegahan penyebaran Covid-19, " imbuhnya.

Setelah kegiatan olah raga bersama, para organik Akademi Militer disediakan hidangan makanan berupa bubur kacang hijau, telur, kacang rebus, ubi rebus, dan minuman berupa teh hangat.

“Hidangan tersebut disajikan dalam suasana kekeluargaan, sebagai sarana memupuk kebersamaan antara unsur pimpinan Akademi Militer dengan para anggota baik militer maupun PNS Akademi Militer, ” kata Wakil Direktur Umum Akmil. (Muhis) 

Magelang jateng
WONOSOBO

WONOSOBO

Previous Article

Taruna Satlat Macan Bedah Rumah Warga Sekitar...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 148

Postingan Tahun ini: 377

Registered: Apr 8, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 83

Postingan Tahun ini: 89

Registered: Jul 10, 2020

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 70

Postingan Tahun ini: 505

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 46

Postingan Tahun ini: 704

Registered: Jul 11, 2020

Profle

AAN SETYAWAN

Pembasmian Massal Hama dan Penyakit di Ruang Makan Taruna
Peserta Pendidikan Vokasi UI dari TNI AD Tahun 2021 Bagi Masker
Tradisi Lepas Sambut Dandim 0712/Tegal
Wujud Kecintaan Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada Keluarga Besar TNI AD 

Follow Us

Recommended Posts

Penanganan Dampak Pasca Bencana Puting Beliung di Kalinusu Brebes
Tim Wasev Cek Hasil Pekerjaan TMMD Reg-112
Peran Ibu-Ibu Persit Kodim Rembang Tak Diragukan Lagi
Pahlawan Wanita Dalam Setiap Kegiatan Satuan
Berpacu Dengan Waktu Selesaikan Pembangunan Jalan Desa